Art and Sport Lover's blog

Cara Upload Foto Instagram di Google Chrome PC

Pada artikel kali ini kami akan berbagi mengenai cara upload foto Instagram melalui browser Google Chrome di PC.



Langkah pertama tentu saja buka aplikasi Chrome dan visit link Instagram "https://www.instagram.com/". Setelah itu log in ke akun Instagram anda. Jika sudah log in, maka akan muncul beranda Instagram anda. Lalu klik kanan (terserah di mana, asalkan bukan pada hyperlink) dan pilih menu "Inspect" seperti pada gambar di bawah.



Selanjutnya, akan muncul sidebar di sebelah kanan yang berisi coding mengenai laman web pada browser Chrome tersebut. Kemudian, klik bagian yang terdapat tanda kotak merah seperti pada gambar di bawah.



Setelah diklik, akan muncul menubar kecil di bagian atas laman web utama tadi. Lalu pilih penyesuaian ukuran laman sesuka anda, bisa salah satu dari yang sudah tersedia, atau diisi sesuka hati. Jika dalam contoh pada gambar di bawah adalah ukuran pada "Galaxy S5".



Setelah dipilih, tekan tombol "F5" untuk merefresh laman web tersebut. 



Maka tampilan dan ukuran laman akan berubah sesuai dengan pilihan anda tadi. Bisa dilihat pada gambar di bawah, yang mana tampilan berubah selayaknya aplikasi Instagram pada Galaxy S5.



Setelah itu, tutup sidebar coding tadi dan lihat tampilan lamannya sekarang. Pada bagian bawah akan mucul menu bar yang berisi beberapa opsi selayaknya pada aplikasi Instagram di android. Bisa dilihat pada gambar di bawah.



Terakhir, silahkan coba untuk upload foto dengan cara klik opsi pada bagian tengah menu bar tersebut. Maka akan muncul semacam windows explorer untuk menentukan foto yang hendak anda upload.



Sekian penjelasan mengenai cara upload foto Instagram di Google Chrome PC, semoga dapat bermanfaat. Atas kunjungannya, terima kasih.

Share:

No comments:

Post a Comment

Social Profiles

Author

Fauza Ardhi Wibowo witing mulyo jalaran wani rekoso